Saturday, November 12, 2011

That's Called Galaxy Tab



Samsung Galaxy Tab adalah komputer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung, yang sudah diproduksi pada tanggal 2 September 2010 di IFA Berlin. Samsung Galaxy Tab di rilis dan dilengkapi dengan Android 2.2 / Froyo (Galaxy Tab 1) & Android 3.1 / Honeycomb (Galaxy Tab 2).
Apa sih Android itu?
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel.


Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)

Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.


Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)

Android Honeycomb dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar. User Interface pada Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet. Honeycomb juga mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis.




Menurut Samsung,Adobe Flash 10,1, DivX, MPEG-4, WMV dan Xvid, H.263, H.264 juga telah diumumkan. Fitur kalender, email dan aplikasi instant messaging. Memiliki peluncur untuk aplikasi e-bacaan yang dimulai Press Display ketika membaca koran, Kobo ketika membaca e-buku, dan Zinio saat membaca majalah.

7-inch touchscreen Enhanced layar TFT dengan resolusi WSVGA, memberikan resolusi 1024 x 600. Ultra tipis dan berat kurang dari 1 pon. Untuk pengguna yang tidak ingin terbebani dengan menambahkan tablet mobile ke saku atau tas.






Kamera belakang 3MP dan camcorder ,Fitur autofocus menangkap video berkualitas DVD.
Memungkinkan video chatting dengan orang lain yang memiliki kemampuan video conferencing




Virtual QWERTY Keyboard Menampilkan Swype Teknologi,Input teks lebih cepat dan dalam cara yang lebih intuitif dengan satu gerakan jari terus-menerus di keyboard layar. Ada juga keybord dock.


Samsung 1GHz Cortex A8 Hummingbird Aplikasi Processor yang menghasilkan kinerja responsif UI, dan HD seperti kemampuan pemutaran untuk konten multimedia. Grafik di 2D dan grafis 3D berdasarkan pustaka OpenGL.




Full HTML Web browsing.Dukungan penuh untuk Adobe Flash 10. Menyediakan browsing game, Web dan video

Enam sensor gerak dan accelerometer. Menyediakan game, dan pengalaman menonton saat perangkat dimiringkan ke atas atau bawah atau panning telepon ke kiri atau kanan. Pengguna email, kalender dan kontak akan berputar dari portrait ke landscape dan terbuka sebagai layar-split untuk membuat PC atau laptop.


Full suite pilihan pesan Teks, gambar, video dan pesan suara, yang bisa mendukung perusahaan dan personal e-mail account.

Wi-Fi dan 3G Mobile dukungan Hotspot, GSM, Bluetooth, EDGE.



Global Positioning System (GPS)







Built-in 2GB memori internal dengan 16GB pra-instal microSD ™ diperluas untuk 32GB. Baterai 4.000 mAh menyediakan tenaga yang cukup untuk menonton film, berbagi konten dan surfing di Web selama berjam-jam.





Musik dan pemain video dengan browsing katalog antar user.
V CAST Music dengan Rhapsody CAST , V Video on Demand, V CAST Song ID, VZ Navigator, aplikasi termasuk reader Kindle e-, bersama dengan game seperti "RUEVE"

Samsung Sosial Hub.Dibangun sekitar pesan, kontak dan sinkronisasi kalender, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima kegiatan sehari-hari, apakah itu adalah e-mail, update jaringan sosial atau pesan SMS

Terpadu Kalender informasi dari kalender portal, Kurs, Google Calendar dan layanan jaringan sosial (SNS), termasuk Facebook.

Terpadu Kontak syncs dengan Exchange, Google, Twitter dan Facebook dan menampilkan kontak pengguna dalam empat kategori termasuk Informasi, Sejarah (panggilan sebelumnya dan pesan), Kegiatan (status update dan pemberitahuan di situs jejaring sosial) dan Media (foto profil Facebook dan foto galeri).

Customizable menu touchscreen dengan widget drag and drop AllShare Aplikasi. Mengaktifkan konektivitas antar perangkat melalui Digital Living Network Alliance (DLNA), sehingga pengguna dapat mengirim konten multimedia nirkabel ke perangkat lain DLNA-enabled seperti TV dan laptop.

Berita & Cuaca. Menampilkan berita dan cuaca update dalam format yang bergulir terus menerus.
Daily Briefing, akses instan ke cuaca, berita, saham dan jadwal.

Hybrid Jam. Menampilkan informasi cuaca selama clock widget.






ThinkFree Office. Memungkinkan untuk melihat dan mengedit dokumen Microsoft Office dalam Word, Excel, PowerPoint atau dokumen PDF.







Android Market adalah toko aplikasi online yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat bersistem operasi Android. Android Market menyediakan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, baik yang gratis maupun yang berbayar. Meskipun Android Market dapat diakses melalui PC/laptop, namun aplikasi-aplikasi di Android Market hanya dapat diunduh melalui perangkat Android.

0 komentar:

Post a Comment

 
;